Kupas Tuntas Kemudahan dan Kenyamanan Memilih Mobil Bekas Berkualitas di OLXMobbi dari A-Z


Membeli mobil baru memang dijamin bagus tanpa kendala. Namun bagi sebagian orang, membeli mobil bekas adalah pilihan terbaik karena harga mobil akan terus turun dari waktu ke waktu. 

Mobil bekas juga masih banyak yang bagus dan mesinnya masih jrek nong, tapi harga lebih murah dan pajaknya juga lebih ringan ketimbang mobil baru. 

Bisa dibilang mobil bekas itu harganya 30% tapi usia masih 70%. Sedangkan mobil baru, begitu keluar showroom lalu dijual lagi maka harga bisa turun 10% dan status sudah mobil bekas. 

Buat mereka yang beli mobil bekas tapi baru keluar showroom, pasti akan sangat beruntung karena dapat barang bagus tapi harga miring. Berikut beberapa keuntungan membeli mobil bekas. 


Dari infografis di atas kita bisa tahu apa keuntungan membeli mobil bekas. Hanya saja yang menjadi masalah saat membeli mobil bekas adalah karena kadang orang tidak memanfaatkan jasa inspektor atau orang yang paham mesin mobil, sehingga setelah deal, banyak perbaikkan di sana sini sehingga pembeli merasa kecewa. 

Misalnya seperti yang dialami oleh pemilik mobil Toyota di Channel Youtube Jumoto di tahun 2021 lalu. Ini dia ceritanya.

Di hari pertama 

Singkat cerita, mas Bayu (bukan nama sebenarnya) ini beli mobil Toyota bekas dari seorang seller. Nah, pas di perjalanan di hari pertama ternyata ada masalah. Waktu itu masalahnya di chek engine-nya menyala terus. Chek engine yang menyala terus ini berarti ada sesuatu yang salah dengan mesin mobilnya.

Kemudian mas Bayu menghubungi seller-nya dan katanya suruh cabut kepala aki. Nah, pas dicabut kepala akinya kemudian chek engine mati, eh taunya nyala lagi pas sampai rumah.  

Percakapan WA saat check engine nyala terus dengan seller. SS by Jumoto Channel Youtube.

Setelah itu saat ia lagi di gerbang tol dan lagi ngebuka power window, power window-nya juga bermasalah. Dan mas Bayu pun menghubungi seller-nya lagi. 

Dan setelah sampai rumah, dia mengechek penyebab check engine nyala itu ternyata karena sensor oksigen bagian bawah yang bermasalah. 

Kemudian mas Bayu pun beli deh yang baru, harganya 230 ribu. Sama beli power window-nya juga , harganya 70 ribu. Dan seller transfer 500 ribu. 

Di hari ketiga : 

Di hari ketiga, mas Bayu membawa mobilnya jalan muter-muter biar tahu masalahnya karena masih dalam masa garansi. 

Nah, pas sampai rumah, indikator temperatur nyala dan langsung meledak saluran radiatornya sampe mengenai cup mesin. 

Tapi beruntungnya kelistrikan gak kena. Akhirnya mas Bayu beli saluran radiatornya 50 ribu dan dipasang sendiri. 

Saluran radiator pecah. SS by channel youtube Jumoto.

Hari keempat, kelima, dan keenam aman-aman saja. 

Dan hari ketujuh mobil dibawa keliling kota, ternyata radiatornya mampet. Pas AC nyala langsung overhead, kemudian mas Bayu tanya ke seller

Seller-nya jawab “oh itu mah gampang, paling radioator mampet”   

Karena kondisi urgent, mas Bayu membawa mobilnya ke bengkel di pinggir jalan. Eh, lah ko jasanya mahal banget 700 ribu, padahal aslinya paling 300 ribu kata seller-nya. Dan di situ seller tidak menanggung biaya tersebut. 

Satu minggu, dua minggu, tiga minggu masih normal. 

Sampai minggu ke-4 seal kruk as bocor menjelang berakhirnya masa garansi. Kemudian mobilnya dibawa ke bengkel seller-nya dan berhasil diperbaiki. 

Dan sayangnya seal-nya itu KW alias tiruan. Ya soalnya baru jalan 100 km seal-nya sudah jebol lagi dan oli bocor lagi. 

Lalu dia tanya lagi ke seller dan seller jawab "sudah gak bisa garansi itu mah" karena itu masa garansi terakhir.

Akhirnya karena mas Bayu sudah gak ada dana, maka mobilnya dibiarin selama 4 bulan. Seal kruk as gak diapa-apain selama 4 bulan tersebut, cuma rutin ganti oli setiap kali jalan jauh. 

Kemudian beberapa waktu setelahnya ia berencana ganti seal kruk-nya. Setelah sampai bengkel, oleh mekaniknya di cek semua tuh mesinnya. 

Dan ternyata kampas koplingnya aus banget dan harus diganti, lahernya aus, mataharinya juga sudah aus. Kemudian ia ganti satu set dan habis 2.3jt, 

Selain itu ia ganti bearing roda kiri juga, dan habis 400 ribu tapi sudah plus jasa.  Keluar dari bengkel totalnya keluar 3,3jt sama ganti oli (bongkar pasang kopling, set koplingnya, bearing roda, pengunci aki, ganti oli, oli mesin, oli transmisi, semua habis 3,3jt). 

Penggantian onderdil seperti kampas rem dsb yang sudah aus. SS by channel youtube Jumoto.

Selanjutnya di bulan kelima, shockbreakernya dua-duanya yaitu depan sama belakang bocor. Kemudian sok belakang diperbaiki dan habis 2.4jt. Dan secara keseluruhan total biaya perbaikkan mobil bekasnya habis  6,5jt. Lumayan banyak kan?  

===============================

Dari pengalaman di atas kita bisa tahu bahwa membeli mobil bekas itu memang butuh ketelitian agar hasilnya memuaskan. Atau paling tidak, tidak terlalu mengecewakan karena banyak ganti onderdil. 

Dan sayangnya mas Bayu ini tidak tahu tentang mesin mobil saat akan beli mobil tersebut. Dan teman yang ia bawa yang dianggap paham mobil, ternyata juga sama, hanya bisa nyetir saja.

Jadi memang seharusnya saat akan membeli mobil bekas itu kudu paham mesin. Atau paling tidak bawa inspektor mobil biar tahu kondisinya seperti apa? Tujuannya agar tidak menyesal kemudian. Terutama bagi perempuan yang umumnya tidak paham mesin. 

OLXMobbi Ahlinya Mobil Bekas Berkualitas 

Nah, kabar baiknya, sekarang tak perlu khawatir lagi saat akan membeli mobil bekas tapi gak paham mesin karena ada OLXmobbi Ahlinya Mobil Bekas Berkualitas. 

OLXmobbi adalah tempat dimana kamu bisa menemukan lebih dari 2000+ mobil bekas bekualitas dari berbagai merek, jenis dan harga yang bisa disesuaikan dengan budgetmu.

Foto by OLXmobbi di press release

OLXmobbi merupakan gabungan dari 3 brand ternama yaitu Olx AUTOS, mobbi, dan Mobil88 menjadi satu bernama OLXmobbi. 

Menurut Bapak Naga Sujady selaku Presiden Direktur PT. Astra Digital Mobil mengungkapkan, penggabungan tiga pemain besar di pasar mobil bekas bakal jadi moment tepat untuk memperbesar, memperkuat dan memperluas ekosistem mobil bekas dan meningkatkan ekonomi Indonesia. 

Di OLXmobbi kamu bisa menemukan banyak sekali mobil bekas berkualitas atau tukar tambah dengan beragam jenis, harga, dan juga tahun keluaran dengan berbagai macam promo dan hadiah menarik. 

Berikut kemudahan dan kenyamanan memilih mobil bekas berkualitas di OLXmobbi dari A-Z

A] Mobil bekas di OLXmobbi adalah mobil bekas berkualitas dan tersertifikasi



Mobil bekas di OLXmobbi adalah mobil layak jalan karena sudah melalui proses inspeksi mendalam oleh mekanik berpengalaman dari Astra.  

Proses inspeksinya sendiri telah melewati 188 titik baik interior ataupun eksterior meliputi rangka sasis, mesin, radiator, lampu mobil, reflektor lampu, panel dan trim eksterior, kaki, ban, kelistrikan mobil, velg, dan banyak lagi yang lainnya. Sehingga mobil yang didapat pengguna adalah mobil bekas berkualitas.

Oh ya, buat yang gak sempat ke store OLXmobbi, inspeksi juga bisa dilakukan di rumah sendiri lho, tinggal kontak saja OLXmobbi Call Center di 150264 atau lewat websitenya di https://www.olx.co.id/olxmobbi/, nanti tim inspeksi akan datang ke rumah. 

Layanan inspeksi ini ada di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, dan Medan. Silahkan tentukan waktu yang pas dan tunggu tim inspeksi datang ke rumahmu.

B] Harga yang ditampilkan adalah harga terbaik 


Harga mobil bekas di OLXmobbi adalah harga terbaik sesuai dengan kondisi mobil saat itu. Ini penting diketahui untuk mereka yang baru pertama kali beli mobil bekas karena mungkin belum paham harga pasaran mobil itu berapa untuk setiap type-nya?

Namun seperti yang diungkapkan Galih selaku staff OLXmobbi saat wawancara di youtubenya Fiqi Rarasmaja di URL ini https://www.youtube.com/watch?v=jntLhZAP8g4&t=918s di menit 10:03.

Harga mobil di OLXMobbi masih bisa dinego. Misalnya di video tersebut, ada BMW Rize Turbo tipe tertinggi TSS 2022 dengan harga 240 juta dan masih nego bagi yang serius. Jadi ini sangat menguntungkan. Namun mungkin kebijakan ini bisa berbeda mengikuti peraturan terbaru dari OLXmobbi. 

C] Berbagai macam jenis mobil bekas berkualitas ada di OLXmobbi 

Di OLXmobbi kamu bisa menemukan mobil bekas berkualitas dari harga di bawah 100 juta sampai di atas 300 juta dengan pembagian 3 tahun terakhir, 5 tahun terakhir, dan 10 tahun terakhir. 

Mereknya sendiri juga banyak seperti Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, Nissan, dan Mitsubisi. Untuk jenisnya pun banyak, entah itu mobil untuk anak kuliah, mobil keluarga yang 3 baris, ataupun mobil mewah lainnya. Termasuk mobil listrik pun ada. 

Gunakan filter yang ada untuk menemukan mobil bekas berkualitasmu. 

D] Hanya mobil sehat dan waras yang ada di OLXMobbi 

Mobil yang ada di OLXmobbi bukanlah mobil bekas tabrak atau banjir, dan bukan dari leasing atau masih nyicil. Garansi uang kembali 100% jika mobil tersebut habis nabrak atau bekas terkena banjir. Sehingga pembeli merasa aman karena mobil yang dijual masih sehat dan waras.

E] Odometer tidak diputar


Mobil yang dijual di OLXmobbi odometernya tidak diputar. Apa yang tertulis di website atau aplikasinya adalah sama dengan yang ada lapangan. 

Jika odometer tertulis 80.000 maka aslinya memang 80.000. Jika 30.000 maka ya 30.000, tidak ada yang direkayasa dan benar apa adanya. Bagi pemburu mobil bekas ini penting diketahui. Karena semakin jauh mobil ditempuh, angka odometer juga semakin naik. 

F] Gratis biaya perawatan*

Di OLXmobbi, pelanggan akan mendapatkan gratis biaya perawatan hingga 30.000 km atau 18 bulan di OtoXpert atau di Shop & Drive di seluruh Indonesia. Nanti ada kartu buat servisnya untuk melakukannya. Tinggal kunjungi saja rekanan terdekat karena tersebar di berbagai kota di Indonesia. *SK berlaku. 

G] Dukungan Astra 

Foto by OLXmobbi di press release

OLXmobbi adalah platform jual beli dan tukar tambah mobil bekas secara online dan offline secara aman, nyaman, cepat dan mudah. 

Namun sebagai wujud komitmen grup Astra untuk terus memperluas pasar mobil bekas di seluruh Indonesia, maka maka PT. Astra Digital Mobil (ADMO) kini resmi memperkenalkan OLXmobbi. 

Sedangkan Astra adalah sebuah perusahan dengan 200 lebih anak perusahaan. Dalam bidang otomotif, Astra sudah mendapat tempat di hati masyarakat dengan produk atau spare part-nya yang berkualitas tinggi. 

H] Punya banyak cabang di seluruh Indonesia 


OLXmobbi tersebar di 30 store di 10 kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek,  Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, dan Medan. Sehingga memudahkan calon pembeli menemukan mobil impian, dimanapun lokasimu berada.  

Untuk memperluas eksistensi pasar mobil bekas, OLXmobbi juga membuka cabang baru pada 20 Juni lalu di PIK atau  Pantai Indah Kapuk 2, yang tepatnya berada di Distrik Otomotif (Automotive Centre) Blok C18-19. Hadirnya store baru ini maka menambah jumlah store OLXmobbi menjadi 31 cabang di seluruh Indonesia.

I] Jujur dan trasnparan

Di OLXmobbi, customer akan mendapatkan info detail tentang kondisi mobil sebelum dibeli tanpa ada yang ditutup tutupi. Misalnya kilometernya sudah berapa, kondisi mesinnya seperti apa, semuanya sudah ada dan dijelaskan ke customer. Semua info di OLXmobbi sangat jelas dan transparan tanpa ada yang ditutup-tutupi. 

J] Proses cepat 

Proses pembelian mobil di OLXmobbi sangat cepat. Jika data sudah lengkap, maka 3 hari sudah bisa langsung bawa mobilnya. Yang penting datanya cepet. Ungkap Galih, staff OLXmobbi saat diwawancarai oleh Youtuber Fiqi Rarasmaja. 

K] Mobil yang dijual adalah mobil resmi tanpa masalah 

Mobil yang dijual di OLXmobbi adalah mobil resmi dengan surat-surat yang lengkap, dan bukan mobil dari tindakan illegal. Aliasnya mobil yang bebas dari masalah. Sehingga pembeli jadi tenang. Kalian bisa cek sendiri saat datang ke store untuk melihat surat-suratnya. 

L] Tentu saja bisa test drive 



Di OLXmobbi, customer bisa test drive langsung mobilnya agar tahu bagaimana rasanya menaikki mobil tersebut. Dari test drive tersebut, customer bisa cek tarikan mobilnya kayak apa, fungsi lampunya, dan sebagainya secara keseluruhan sebelum memutuskan meminangnya. Test drivenya sendiri bisa di store OLXmobbi atau di rumah. 

M] Bisa kredit 

Selain tunai, di OLXMobbi kamu bisa membeli secara kredit mulai dari 2 jutaan dengan DP rendah melalui lembaga pembiayaan yang bekerjasama dengan OLXMobbi. Namun bisa juga dengan lembaga di luar OLXMobbi. 

Persyaratan kreditnya juga mudah. Yaitu hanya dengan menyediakan data-data seperti KTP, KTP pasangan jika sudah menikah, kemudian kartu keluarga, NPWP, slip gaji, bukti domisili, dan dokumen lain yang dibutuhkan oleh lembaga pembiayaan tersebut. 

N] Banyak mobil diskon 

Di OLXmobbi ada banyak mobil dengan diskon menarik. Misalnya seperti Nissan X-Trail diskon 2jt. Toyota Kijang Innova 2019 yang diskonnya gede banget sampai 24 jt. 

Atau Kijang Innova 2021 dengan diskon 2jt.  Tinggal searching-searching saja di aplikasi atau websitenya maka kalian akan menemukan banyak mobil diskon. 

O] Banyak promo hadiah menarik 


Kalau kamu beli mobil bekas di OLXmobbi, maka akan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik seperti sepeda, blender, rice cooker, dan banyak lagi yang lainnya hingga 2800 hadiah lebih. Dan pastinya hadiah akan terus bertambah di hari-hari berikutnya. 

P] Ruang tunggu store yang nyaman


Ruang tunggu di store OLXmobbi cukup nyaman karena ada AC, games dan hadiah menariknya. Kamu gak akan kehausan karena di sini tersedia minuman gratis juga. 

Q] Jaminan garansi 7 hari uang kembali. 

Jaminan ini yang akan membuatmu nyaman saat membeli Mobil Bekas Berkualitas di OLXmobbi. Adapun persyaratannya yaitu :

- Kondisi mobil sesuai dengan hasil inspeksi dan bebas dari nabrak atau bekas kena banjir. 

- Odometer tidak diputar dan hanya berlaku buat mobil yang dijual dan dimiliki oleh OLXmobbi.

- Dokumen dan surat-surat mobil lengkap.

- Tidak terdapat kerusakan lain atau ada tambahan pada kendaraan, utamanya pada mesin dan komponen mobil. 

Jaminan dari OLXMobbi

R] Proses Quality Control sebelum serah terima 

Sebelum serah terima mobil akan ada proses quality control dimana semua kondisi mobil akan diperiksa untuk memastikan layak jual. Kemudian di poles dan dicuci serta di-vaccum juga bagian dalam mobil biar gak ada debunya. 

Jadi pas dibawa makin kinclong dan bersih. Selain itu kalian juga bisa testing di tempat seperti testing nyalakan mesin, lampu sen-nya, mirror-nya, dan semuanya sampai puas. 

S] OLXmobbi adalah platform iklan baris ternama 

OLXmobbi adalah platform iklan baris digital terkemuka di Indonesia dengan lebih dari 9 juta pengguna aktif per bulan dan telah beroperasi lebih dari 18 tahun, serta bekerjasama dengan ASTRA, sehingga bisa dijamin kepercayaannya. 

OLX ini sudah lama banget ada dari pertama saya kenal internet. Saya masih ingat pas dulu beli barang online untuk pertama kalinya. Dulu namanya masih Tokobagus dan berubah jadi OLX. 

T] Tersedia aplikasi OLXmobbi dan websitenya yang memudahkan 


OLXmobbi sudah terhubung dengan mobile app dan website. Mencari mobil bekas kini makin mudah dengan aplikasi OLX Indonesia. Dalam aplikasi tersebut, kalian bisa memilih OLXmobbi untuk menemukan mobil favorit. 

Navigasi aplikasinya juga mudah dipakai dengan foto-foto yang lumayan banyak dari mobil yang dijual. Bukan hanya luarnya saja, tapi bagian dalam seperti dashboard, jok, mesin, bagasi, dan lainnya. 

Dan tentu saja ada berbagai fitur menarik di dalamnya, seperti terhubungnya dengan peta dimana lokasi mobil dijual, nomor telpon penjual, dan sebagainya. Karena ada nomor telpon penjual, maka kamu bisa langsung menghubunginya. 

Selain aplikasi, juga tersedia websitenya https://www.olx.co.id/beli-mobil-bekas yang memiliki fungsi yang sama. Download aplikasinya di android atau iOS 

U] Banyak testimoni pengguna

Ada banyak sekali pelanggan OLXmobbi yang mendapatkan mobil bekas berkualitas dan mereka mengaku senang karena memudahkannya dalam menemukan mobil impiannya tanpa harus beli baru. Di atas hanya dua di antara banyaknya testimoni yang ada. 

V] Bisa tukar tambah dengan mobil bekas lainnya 

Jadi misalkan kamu ingin ganti baru dengan mobil bekas lain di OLXmobbi, maka tinggal pilih saja sesuai kesukaanmu. Kemudian lakukan proses tukar tambah dengan mudah di OLXmobbi. Dan mobilmu akan ditawar dengan harga yang pantas. Ungkap pemilik akun @arifbrata via IG @olxmobbi pada point Y di bawah. 

Dan yang lebih asyik lagi adalah karena tukar tambah mobil bisa dapat hadiah cashback hingga 6.7juta rupiah seperti yang kemarin OLXmobbi lakukan di booth-ya di area parkir Hall 11 - ICE BSD City pada 18-28 Juli 2024 lalu saat acara GIIAS berberlangsung. 

Dan program menarik seperti ini tentu akan terus ada di OLXmobbi ke depannya. Jadi, pantengin terus ya media sosial OLXmobbi terutama IG-nya. 

W] Bisa pakai asuransi mobil juga di OLXmobbi 

Di OLXmobbi kamu juga bisa mengasuransikan mobilmu untuk berjaga-jaga jika risiko terjadi karena OLXmobbi telah bekerjasama dengan asuransi mobil terpercaya. Adanya asuransi bisa bikin hati tenang karena dapat mengcover risiko yang mungkin terjadi. 

X] Bengkel rekanan tersebar di banyak kota di Indonesia 

Di bengkel rekanan ini, kamu bisa melakukan perbaikkan sesuai syarat dan juga ketentuan OLXmobbi Warranty

Bengkel rekanan yaitu Auto 2000 yang tersebar di area Jadetabek dengan 38 bengkel. Banten 1 bengkel. Jawa Barat 8 bengkel. Jawa Timur 20 bengkel. Bali 2 bengkel. Sumsel 7 bengkel. Sumbar 2 bengkel. Sumut 3 bengkel. Kaltim 6 bengkel. Kalbar 1 bengkel. 

Selain Auto 2000 ada juga bengkel BOS. Untuk BOS  area Jabodetabek ada 28 bengkel. BOS Jawa Barat 9 bengkel. Dan BOS Yogyakarta 1 bengkel. Point X ini diambil dari sumbernya di aplikasi OLXmobbi. 

Y] Yakin gak nyesal beli mobil bekas di OLXMobbi Ahlinya Mobil Bekas Berkualitas 

Dari semua kemudahan dan kenyamanan di atas, tentu kita bisa yakin bahwa OLXmobbi adalah ahlinya mobil bekas. Banyak dari pelanggan yang puas memilih mobil bekas mereka di OLXmobbi. Misal seperti video di bawah ini 

Z] Zamannya mobil bekas berkualitas

Seperti di awal saya katakan, membeli mobil baru memang dijamin bagus dan jrek nong mesinnya. Namun tidak ada salahnya beli mobil bekas karena ada banyak keuntungan membeli mobil bekas seperti infografis di atas. Misalnya karena mobil bekas lebih murah dan kalau beruntung dapat yang kondisinya seperti baru. 

Buat yang gak paham mobil tapi ingin beli mobil bekas, OLXmobbi adalah ahlinya mobil bekas berkualitas. Kejadian seperti yang mas Bayu alami di atas bisa kamu hindari jika kamu beli mobil bekas di OLXmobbi. 

OLXMobbi Ahlinya Mobil Bekas Berkualtias. 

Sumber bacaan : 

Press release OLXmobbi 

Channel youtube Jumoto : https://www.youtube.com/watch?v=DwIZKh0dqFo

Quora : https://id.quora.com/Bagaimana-pengalamanmu-membeli-mobil-bekas-harga-80-jutaan 

Honda Jazz dan Brio Murah di Grosir Mobil Bekas Olxmobbi Kondisi Rapih Bergaransi Seindonesia : https://www.youtube.com/watch?v=jntLhZAP8g4&t=918s

CARA MEMBELI MOBIL SECOND DI OLX AUTOS | MUDAH & CEPAT - REAL STORY ‪: https://www.youtube.com/watch?v=9UvpYIqmUEA


Posting Komentar

0 Komentar